Jadi teringat tulisan sahabat lamaku tentang teknologi. Dia subhanallah pintar, sangat suka baca, menulis, dll, termasuk fans beratnya Godbless dari dulu...
Kembali ke teknologi. Saat ini, teknologi sudah sangat biasa, apalagi internet. Subhanallah Allah yang telah memberi ilham kepada manusia. Hampir semua orang di dunia telah memanfaatkan internet. Dampaknya, ya..pasti ada positif dan negatif.
Ketika internet dan semua di dalamnya digunakan sebagai salah satu cara untuk mengingat Allah, mentadaburi semua ciptaan-Nya, untuk bersilaturahmi, intinya untuk semakin dekat, beribadah kepada Allah; tidak hanya internet, semua hal..... Insya Allah akan bernilai di hadapan Allah. Aamiin.
Tapi kalau hanya untuk gengsi, tren, apalagi digunakan untuk yang tidak-tidak... Na'udzubillah.

Rasulullah berpesan,"Akan datang kepada umatku suatu zaman, dimana mereka cinta kepada lima perkara dan lupa kepada lima perkara yang lain. Yaitu cinta kepada dunia, lupa kepada akhirat; cinta kepada harta, lupa kepada perhitungan; cinta kepada makhluk, lupa kepada kholik; cinta kepada dosa, lupa kepada taubat; dan cinta kepada mahligai, lupa kepada kuburan."

Salah satu teknologi yang subhanallah manfaatnya adalah HP. Setiap saat telepon, sms... Sepertinya sudah tidak ada batasan.

Aku ingin berbagi.... Aku punya kebiasaan sms suamiku, apapun itu yang membuat semangat... Suamiku juga sering sms aku..Aneh memang, kok sms... Tapi sms-sms-nya selalu memberiku semangat. Alhamdulillah. Selain itu, sahabat-sahabat lamaku. Aku ingin terus mengingatnya dan barangkali orang-orang yang membaca blogku juga bisa mengambil manfaatnya. Aamiin.

Ini sms-sms beberapa bulan ini...

"Orang besar bukanlah orang yang otaknya sempurna tapi orang yang mengambil sebaik-baiknya dari otak yang tidak sempurna." (21-03-2009;Ayah)

"Lakukan sesuatu pekerjaan dengan bersemangat dan bermanfaat, dengan bersemangat, sesulit apapun pekerjaan mudah untuk dipikirkan, dengan bermanfaat hasil sekecil apapun bisa kita syukuri." (22-03-2009; A Aji)

"Seorang juara sejati bukanlah sekedar memenangkan sebuah pertandingan, bukanlah sekedar mendapatkan profit yang begitu besar, bukanlah seorang yang berhasil dalam bisnisnya, bukan itu. Yang dikatakan jaura sejati adalah siapapun orangnya yang selalu bangkit dari setiap kegagalan, itulah juara sejati." (23-03-2009;Teh.Nenden)

"Dalam masalah hati nurani, pikiran pertamalah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang paling baik." (26-03-2009; William Feather)

"Kualitas balasan, kualitas hasil, kualitas penghargaan yang diterima oleh kita sangat tergantung kepada kualitas perjuangan dan usaha kita." (6-4-2009-Teh.Nenden)

"(Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhan-Mu, lalu diperkenankan-Nya bagimu,'Sesungguhnya Aku mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut." (Q.S.8:9)

"Perubahan adalah perpindahan dari kondisi nyaman kepada kondisi yang tidak nyaman. "
"Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah, dan orang-orang yang berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Q.S. 2:218)

"Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agam yang benar agar dimenangkan-Nya terhadap semua adama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi." (Q.S.Al-Fath : 28)

"Apabila Allah menghendaki kebaikan pada seorang hamba-Nya, maka cara Allah itu adalah dengan memberikan ujian kepadanya." (20-04-2009)

"Katakanlah, 'Apakah akan kamu beritahukan kepadamu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya?"Yaitu orang-orang yang telah sia-sia perbuatannya dalam kehidupan dunia ini, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat sebaik-baiknya." (Q.S.Al-Kahf : 103-104)

"Life excellent. Bukan merupakan kesalahan kalau kita berbuat salah karena mengerjakan pekerjaan yang besar, tapi adalah satu kesalahan yang besar apabila kita tidak pernah mau mengerjakan pekerjaan besar. Hanya orang-orang yang punya visi-lah yang mampu melakukan pekerjaan besar. Smangat!" (27-04-2009)

"Menurut para ilmuwan di dunia, SKILL dan KNOWLEDGE hanya berpengaruh 10-20% dalam kesuksesan. 80-90% adalah ATTITUDE (faktor-faktor kepribadian). Bisakah kita dipecat dari pekerjaan karena masalah ketidakjujuran bukan karena ketidaktahuan dan ketidakmampuan. Baca dengan nama Tuhan-Mu! IQRA BISMIROBBIKALLADZIKHOLAQ. (28-04-2009)

"Setiap yang bernyawa itu akan merasakan mati dan hanya pada hari kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasannya. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." (Q.S.Al-Imron : 185)


This entry was posted on 7:24:00 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: