Hari ini aku ke tempat boneka, mengecek dan menagih boneka yang belum selesai-selesai. Memang aku tak bisa menyalahkan mereka juga... Terlalu banyak pesanan yang ada sebelum aku. Aku harus cari lagi produsen boneka.
Akhirnya aku pergi ke tempat dulu aku pernah berkunjung bersama teman0teman, kampung boneka. Ketika di sana, aku belum sreg terus... Bahannya kurang bagus, harganya standar... Tidak ada kelebihannya dibanding produsen yang pertama. Akhirnya aku pulang dulu, sambil berpikir di jalan, dimana lagi harus aku cari.
Akhirnya aku coba ke Cibaduyut. Aku tanya ke toko2 boneka, dimana produsen boneka mereka. Mereka bilang d tempat aku pertama pergi... Aduh... sama... Akupun jalan lagi.
Tiba-tiba aku melihat, sebuah mobil sedan, entah apa, kadang aku bingung merk2 mobil, yang pasti warna hitam, dan bagus, sepertinya masih baru; mobil itu kok bagasinya penuh banget dengan boneka. Akupun langsung berhenti, bertanya siapa produsennya, ke orang yang sedang mengangkat boneka itu. Dia bilang, ini pak Haji. Aku kenalan, ngobrol...Subhanallah walhamdulillah, ternyata beliau yang membuat boneka2 d Bandung. Beliau bilang dijamin paling murah, kualitas juga bisa diadu. Memang pasti setiap penjual bilang begitu, tapi ketika aku tanya kira-kira berapa kalau aku pesan...Aku kaget...subhanallah murah. Kitapun langsung berbisnis, aku langsung memberi contoh, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun, beliau memberikan kartu namanya, bilang nanti dibuatkan.
Subhanallah... rezekiku bertemu di pinggir jalan.
Mudah2an terus aku bisa berusaha, mencari rizki-Mu, mudah2an memang jalannya seperti ini..
Tidak ada yang kebetlan, semua Allah yang mengatur, bergantung usaha dan doa kita.
Alhamdulillah yang ALlah...


This entry was posted on 4:07:00 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

    Anonymous said...

    membaca tulisan itu, saya jadi inget belasan tahun yang lalu, ketika bertemu dengan ibu. Andaikata telat aja 1 menit, kesempatan ketemu mamah lenyap. atau datang terlalu cepat juga pasti dibawa bapak..he..he

    kadang kupikir itu peristiwa kebetulan. tapi ndak juga..pasti ada yang mengaturnya. tul nggak....?

  1. ... on April 28, 2009 at 10:24 PM