Dalam sebuah kisah seorang ibu yang kehilangan anaknya, Rasulullah bersabda, "...bahwa inti kesabaran adalah pada pukulan pertama."
Maksudnya, seseorang itu dituntut untuk bersabar pada saat pertama kali mendapat musibah, bukan setelah hatinya menjadi tenang dan pikirannya menjadi terang.

Memang tidak mudah. Akupun mengalami... Meyakini bahwa segala yang terjadi memang sudah diatur.
"Katakanlah : Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami. Dialah pelindung kami, dan hanyalah kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal." (Q.S.At-Taubah : 51)

Allah tidak pernah dzolim kepada kita... Allah sangat sayang kepada kita...
"Sesungguhnya Allah tidak berbuat dzolim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat dzolim kepada diri mereka sendiri." (Q.S.Yunus :44)

Jika kita sedang diuji...merasa ujian ini berat...Mari kita sama-sama menguatkan diri...
Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya orang-orang saleh akan diperberat (musibah) atas mereka. Dan tidaklah seorang mukmin tertimpa suatu musibah, seperti tertusuk duri atau lebih ringan dari itu, kecuali akan dihapuskan dosa-dosanya dan akan ditinggikan derajatnya." (H.R.Ahmad, Ibnu Hibban, Al-Hakim, dan Baihaqi)

"Sesungguhnya Allah swt tidaklah menetapkan suatu keputusan, kecuali akan berakibat baik kepadanya." (H.R.Ibnu Hibban dari Anas)

Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya apabila Allah mencintai seorang hamba maka Dia tenggelamkan hamba tersebut ke dalam cobaan. Barangsiapa yang tidak pernah mengalami musibah, maka dia jauh dari kasih sayang Allah."

Semoga kita termasuk orang-orang yang pandai bersabar...

Aamiin.


This entry was posted on 6:22:00 AM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 comments: